Friday 22 November 2019

Surga Selfi Museum Angkut Kota Batu Malang

Kali ini saya berkesempatan mengunjungi salah satu obyek wisata di Kota Batu Malang Jawa Timur, yaitu Museum Angkut. Untuk sampai kesana rute nya cukup mudah, dari Surabaya lewat Tol langsung ke Kota Batu dengan dipandu GPS di HP tidak akan nyasar. 


Museum angkut buka dari jam 12.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB, dengan tiket Rp.100 ribu per orang rasanya tidak begitu mahal ketika anda sudah masuk dan melihat isi museum. Ratusan mobil antik berbagai merk mulai tahun 1920an, kondisi mobil-mobil yang terpajang benar-benar istimewa bahkan ada yang nyaris seperti baru..hahaha... (penilainku sih).


Sebenarnya lahannya tidak begitu luas, tetapi rasanya tidak akan cukup 1 hari untuk menikmati koleksi museum karena banyak sekali spot-spot untuk ber selfi ria atau sekedar foto-foto bersama. Apalagi mobil-mobil antik tersebut di pajang di spot yang disesuaikan dengan latar belakang pada zamannya. 


Terdapat beberapa spot yang disetting tempo dulu, sperti kawasan pecinan, betawi, kota di Amerika, gang di eropa (Paris dan London), pelabuhan, stasiun kereta api, pasar yang lengkap dengan warung-warung makan (disetiing tempo dulu dan warung beneran, kita bisa jajan dan makan seolah kita masuk ke tempo dulu). uniknya lagi, terdapat semacam kafe dengan organ tunggal dengan penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu tempo dulu, mungkin era 50-70an.



Pokoknya tidak akan nyesel deh keluar 100ribu untuk menikmati museum ini, betah untuk ber lama-lama di dalamnya. Berikut beberapa foto yang sempat aku abadikan:











No comments:

Post a Comment