Monday 28 January 2019

Capres Pilihan Terbaik 2019


Tahun 2019 merupakan tahun yang istimewa bagi Bangsa Indonesia, karena pada tahun tersebut diselenggarakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Wah.. seru pastinya, karena tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang akan menyimak tetapi masyarakat seluruh dunia akan mengikuti proses pesta demokrasi ini.

Berikut ini tips didalam memilih presiden dan wakil presiden terbaik menurut ukukaka:
  1. Figur, terkadang sulit menentukan karena bagi orang yang cara berpikirnya modern akan punya penilaian tersendiri, tidak dapat dipengaruhi orang lain, jadi menurut ukukaka figur yang baik untuk dipilih punya ciri cerdas, tegas, seiman, bijaksana
  2. Partai pengusung, bagi orang yang tidak fanatik terhadap Figur capres/cawapres, partai pengusung juga akan menentukan didalam memilih siapa figur calon yang akan dipilih, nah menurut ukukaka partai pengusung tersebut haruslah bersih dari anggotanya yang terlibat kejahatan, tegas terhadap anggota yang terbukti terlibat kejahatan.
  3. Mayoritas pendukung Figur, sebenarnya tidak begitu menentukan tetapi juga perlu diperhitungkan karena terkadang juga akan mempengaruhi kebijakan-kebijakan yang diambil oleh figur setelah jadi presiden, jadi kalau kita tidak cocok dengan para pendukungnya, point ketiga ini perlu dipikirkan.
  4. Orang-orang disekitar Figur, banyak bukti bahwa orang-orang yang berjuang disekitar figur, pada saatnya nanti akan menjadi pembantu figur tersebut entah jadi menteri, penasihat ataupun jabatan strategis lain yang tentunya bakal ikut mengatur, memberikan masukan kepada figur didalam mengambil kebijakan.
  5. Penyumbang Dana,  point yang kelima ini biasanya seperti tidak kasat mata (hahaha kaya dedemit saja) maksudnya dana-dana yang tidak tercatat dan tidak terlaporkan (barangkali ada sih), kenapa koq harus kita pertimbangkan? karena sedikit banyak akan perpengaruh pada pemerintahan si figur.
Calon Presiden dan Wakil Presiden adalah orang-orang terbaik karena sebelumnya sudah dilakukan seleksi oleh masing-masing partai politik, jadi tidaklah elok ketika orang terbaik dijadikan bahan ejekan. Jadilah orang yang cerdas yang beretika dan tunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang bermartabat. Selamat memilih Capres Cawapres sesuai hati nurani.

No comments:

Post a Comment