Saturday 10 November 2018

Pertama kali berkunjung ke Pulau Bali bagian III

Seminyak, Nopeember 2018. Hari ke tiga berada di pulau Bali masih dalam rangka mendampingi DPRD Kabupaten Magelang, yaitu ke Pemerintah Kota Denpasar tepatnya di Kantor DPRD Kota Denpasar.

Agenda selanjutnya adalah ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Denpasar, namun kunjungan ini tidak dengam DPRD, hanya kami saja.

Hari Jumat, hari yang pendek, setelah kunjungan kerja selesai, kami menuju ke JOGER, jaraknya dari kota Denpasar sekitar 36 km kira-kira 45 menit perjalanan, agak macet sih.. . Karena waktu sudah menunjukkan pukul 11.48 WITA, sesampainya di JOGER harus cari masjid dulu, dan alhamdulillah ada masjid disekitar situ.

JOGER adalah semacam toko besar yang memproduksi sendiri barang2 jualannya diantaranya kaos, celana, sandal, sepatu dan pernak-pernik lainnya. Harganya untuk kaos, celana pendek, jaket hoodi di kisaran 130 -170 ribu.

Untuk yang lebih murah ada juga, bukan di JOGER tapi di deretan toko di seberang jalan. Harganya mulai 11 ribuan.

Dari JOGET mampir ke pusat oleh-oleh KRISNA. Disini juga banyak pernak-pernik dan makanan khas bali, harganya terjangkau, mulai 15 ribuan. Ada pie susu, dodol salak, kopi bali, baju celana, patung kayu, perhiasan perak dan banyak lagi. Krisna ada di beberapa tempat, tapi ga hafal daerahnya, kalau yang saya kunjungi ini masih di badung.

Terakhir sambil pulang ke hotel mampir dulu ke pantai Seminyak, di pantai ini banyak hotel-hotel yang berada di tepi pantai. Di kejauhan dapat melihat patung garuda wisnu kencana dan bandara ngurah rai. Di Pantai Seminyak ini banyak sekali turis mamcanegara, berbikini ria. Klo malam suara musik dari kafe bersahutan, orang-orang duduk di pantai yang disediakan oleh kafe tersebut.

No comments:

Post a Comment