Saturday 19 May 2018

Modus Penipuan Yang Sudah Usang

Pernah ditelpon orang tak dikenal pada tengah malam yang memberitahukan bahwa anak anda ditangkap polisi? kalau iya berarti sama dengan orang tuaku beberapa minggu yang lalu. Ceritanya begini, sekitar jam 2 pagi ayahku yang memang rutin sholat tahajut dikejutkan dering ponselnya ketika akan mwngambil air wudlu, ketika telpon diangkat dialognya sebagai berikut:
Ayahku : halo...
Si penipu : halo.. ini bicara dengan siapa?
Ayahku: (menyebutkan nama) ada apa ya?
Si penipu: nama anak bapak siapa?
Ayahku: (menyebutkan namaku) ini siapa ya?
Si penipu: maaf pak.. anak bapak kena tangkap polisi, sekarang ditahan di polda
Ayahku: (tidak menjawab dan membangunkan aku supaya menerima telpon si penipu)

Ketika aku terima telpon ayahku dan mendengar suara si penipu yang masih ber hola-halo sambil marah, saya jawab "saya di rumah, jangan ganggu orang tidur, modus penipuanmu sudah usang". Si penipu langsung tutup telponya.
Ayahku kemudian bergegas melanjutkan wudlu dan sholat tahajud, sementara aku... hehehe melanjutkan mimpiku di pantai indak kapuk alias kasur kapuk wkwkwk.

No comments:

Post a Comment